Rapid Test Covid-19

Rabu, 10 Juni 2020 STTI NIIT mengadakan Rapid Test Covid-19 bagi semua staff. Rapid Test diadakan di ruang LR-1 dengan menghadirkan seorang tenaga medis bernama Mawar.

Rapid Test dimaksudkan sebagai screening guna mengetahui apakah peserta test berpotensi menyebarkan Covid. Dengan adanya pemeriksaan ini maka seandainya ada yang terinfeksi Covid-19, dapat dilakukan isolasi lebih awal sehingga pemutusan rantai penularan akan dapat dilakukan lebih cepat.

Hasilnya dari semua peserta test tidak ada yang Positif, namun demikian sesuai anjuran dari tim medis maka semua staff tetap disarankan untuk menjaga kondisi imuntas tubuh, selalu menggunakan masker dan sering cuci tangan.

Selain Rapid Test, pihak kampus juga telah mengadopsi protocol dalam pencegahan penyebaran Covid dengan melakukan Thermoscan, menyediakan wasttafel untuk cuci tangan di pintu masuk kampus bagi setiap pengunjung.

Pembersihan fasilitas umum dengan menyemprotkan cairan disinfektan juga dilakukan setiap 4 jam sekali di semua area kampus. UV light juga dipergunakan untuk sterilisasi dan membunuh virus yang terdapat di ruangan.

Bersama kita putus rantai penyebaran Covid-19.