Mau Sukses di Internet? Ini Tipsnya

Domain internetLiputan6.com, Jakarta – Menjadi terkenal seperti dua sisi mata uang, karena selalu akan ada yang menyukai dan membenci. Namun menjadi terkenal kini tak lagi hanya bisa terjadi di dunia nyata, tapi juga di dunia maya alias internet.
Salah satu contohnya adalah Bethany Mota. Perempuan cantik ini adalah selebriti YouTube yang meraup sukses dari video kencatikan danfashion miliknya.
Tidak hanya itu, Mota juga seorang desainer fashion pemula, menjadi juri tamu di Project Runway, dan kontestan ‘Dancing With The Stars’ ABC. Namun kesuksesannya di ranah maya tidak bisa dipandang sebelah mata.
Lalu apakah yang membuatnya populer di internet? Berikut tips dari Mota untuk meraup sukses di internet, seperti dilansir Business Insider, Jumat (5/12/2014).
1. Jaga Diri Sendiri dan Konsisten
Mota mengatakan bahwa orang-orang tertarik terhadap keaslian. Karena itu, menjadi diri sendiri adalah salah satu hal terpenting.
Selain itu, konsisten terhadap karya juga menjadi faktor penting. Menurutnya, bagian paling penting dalam membuat dan mengunggah video adalah mencintai apa yang kita hasilkan.
“Orang-orang bisa mengetahui apakah hati Anda 100 persen ada ‘di dalam’ video itu atau tidak,” tutur Mota.
2. Harus Semangat
Tak ada yang salah dengan popularitas. Tapi Mota mengingatkan bahwa kesuksesan tidak akan tercapai, jika tidak ada usaha.
Terlepas dari semua proyek barunya, Mota mengaku masih mengedit, merencanakan, dan membuat semua video sendiri. Seperti yang dilakukannya pertama kali.
Dia mengungkapkan bahwa bisa menghabiskan dua-tiga hari hanya untuk mengedit satu video. Bahkan tak jarang dalam mempersiapkan segala hal dan membuat proyeknya sempurna, waktu yang diperlukan akan semakin bertambah.
3. Tetap Terhubung dengan Audiens
Menjalin komunikasi dengan penikmat karya, kata Mota, adalah salah satu kunci sukses. Dia mengingatkan untuk tidak pernah meremehkan orang lain.
Selain itu, kita juga harus selalu membuat konten-konten bagus dan bisa bermanfaat untuk parasubcriber.
“Bahkan meski Anda hanya memiliki lima orang subcriber, Anda harus tetap fokus dan membuat konten untuk mereka. Selama Anda menikmatinya, maka itu adalah yang terpenting,” ungkap Mota.