Perjuangan Anak Muda Dalam Membangun STARTUP

Gambar 1 Created Ideation

Sekarang adalah waktunya yang muda berkarya, banyaknya generasi muda yang terus membangun Startup untuk memenuhi kebutuhan aktivitas manusia yang kini semakin praktis dan cepat sehingga berguna bagi banyak orang.

Gambar 2 Logo Treya.io

Treya io salah satu Startup yang bergerak di bidang “Open Trip” dimana para pengguna bisa mencari trip wisata di suatu tempat tampa memikirkan banyak planning, Treya io sudah berjalan sejak 2015 lalu, lalu ada juga “BULP” aplikasi yang menyatakan komplain atau komentar kepada banyak Startup, sehingga sangat bermanfaat untuk para pelaku Startup untuk berkembang.

Gambar 3 Co Founder Treya.io berbicara pengalaman dalam membangun startup

Pada tanggal 16 Januari 2019 lalu, “Muhammad Kahfi selaku Co-Founder Treya.io dan sekaligus Alumni STTI NIIT Itech angkatan 2010”, beliau menjadi pembicara di acara seminar Technopreneurship yang di selenggarakan oleh BEM STTI NIIT, beliau menyampaikan bagaimana tahapan tahapan untuk membangun Startup.

Gambar 4 Muhammad Kahfi menjelaskan langkah awal membangun startup

Muhammad Kahfi menyampaikan bagian – bagian untuk membangun startup yaitu, idea, team, plan, dan Execution. Lalu beliau juga menceritakan pengalaman bagaimana beliau memulai dari nol untuk membangun startup bersama timnya, salah satu mahasiswa itech “Yoga” bertanya tentang “apakah startup memerlukan investor” lalu Muhammad Kahfi selaku pelaku startup menjawab dan menjelaskan tentang “Invesment Round” sehingga mahasiswa yang hadir mendapatkan wawasan baru dan ilmu baru untuk mereka yang ingin membangun Startup.

Penulis : Alfiansyah

Editor : Putra