Manfaatkan Bulan Suci untuk Berbagi

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Di bulan yang mewajibkan umat muslim untuk berpuasa ini, umat Islam tidak hanya termotivasi untuk memperbanyak ibadah, tapi juga saling berlomba-lomba untuk berbagi kebaikan. Kemarin tepatnya Sabtu, tanggal 18 Mei 2019, BEM STTI NIIT I-Tech mengundang anak yatim dari yayasan Alfatah untuk ikut berbuka bersama dengan Mahasiswa dan dosen STTI NIIT I-Tech.

Acara berlangsung seru karena BEM STTI NIIT I-Tech mengadakan games untuk anak-anak yang hadir. Selain games, ayat suci Al-Quran tak lupa dikumandangkan oleh salah seorang mahasiswa. Para hadirin juga turut mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh “Muhammad Fanani” selaku Mahasiwsa I-Tech. Tidak lupa para hadirin membacakan solawat kepada Nabi Muhammad SAW secara bersama – sama sambil menunggu waku berbuka puasa.

Saat waktu berbuka puasa tiba, rona bahagia terpancar dari wajah seluruh hadirin. Mereka menikmati hidangan yang sudah disediakan oleh BEM STTI NIIT I-Tech dengan lahap. Selesai berbuka, mereka melakukan ibadah shalat Magrib berjamaah.

Di akhir acara, mahasiswa dan pihak kampus memberikan santunan kepada anak-anak yatim berupa uang dan hadiah.

Potret saat acara berlangsung

Penulis: Alfiansyah

Editor: Ashri